Pilihan Warna Dapur Minimalis

warna dapur minimalis terbaik

Umm.. kadang warna dapur itu-itu aja ya. Pastinya membosankan, benar kan?

Lalu, apa solusinya? Anda akan menemukan jawaban warna dapur terbaik di pembahasan berikut. Baca saksama, ya!

Sebagai perumpaan awal.

Setelah turunnya hujan yang begitu deras, anak – anak biasanya menantikan momen dimana pelangi akan muncul di langit.

Munculnya pelangi tersebut dipengaruhi oleh keindahan gradasi warna yang terbentuk secara alamiah.

Melihat pelangi seusai hujan turun memang begitu menyenangkan, meskipun usia sudah tidak dalam masa kanak – kanak lagi. Kenapa bisa begitu?

Telah diketahui bersama bahwa munculnya pelangi tersebut merupakan pembiasan cahaya matahari yang terkena bulir – bulir air hujan.

Sehingga membentuk sebuah cincin yang terlihat begitu indah di atas awan. Persepsi indah, dikatakan karena warna – warna yang ada dalam urutan pelangi tersebut yang memengaruhi pandangan kita.

Seperti halnya ketika kita melihat warna hitam, yang kita rasakan hanyalah ketakutan akan kesendirian di tempat yang gelap.

Karena warna – warna yang ada di sekitar kita bisa memengaruhi suasana hati, emosi dan pada akhirnya akan memengaruhi perilaku kita terhadap sekeliling. Terlihat remeh namun, memiliki banyak akibat yang dapat ditimbulkan.

Oleh karena itu, sebaiknya kita memahami terlebih dahulu makna dari warna – warna yang sesungguhnya.

Warna Dapur Minimalis Terbaik

Yuk, kita lihat referensi yang didekasikan oleh pemilik blog didekor.

Makna Singkat Warna untuk Dapur Minimalis

Hijau

Warna hijau identik dengan kesegaran dan alam. Dengan memberi warna hijau juga memberi kesan rileks dan menenangkan, sangat cocok ketika dipakai di dapur dan ruang keluarga.

Putih

Warna putih memiliki kesan yang suci atau bersih. Sentuhan warna putih juga memberikan nuansa keleluasan. Ruang yang awalnya sempit pun akan terasa lebih luas jika diberi tambahan warna putih.

Biru

Warna biru yang memiliki arti kepercayaan diri, serta memberikan nuansa menenangkan. Sangat cocok ketika dipadukan dengan campuran warna putih. Sehingga menimbulkan tenang dalam ruangan.

Coklat

Warna coklat yang identik dengan warna kayu, memberikan kesan hangat, ketika dikombinasikan dengan warna hijau. Gradasi warna tersebut memunculkan nuansa alami dalam ruang dapur anda.

Bagaimana?

Sudah menemukan warna yang Anda suka?

Selain warna dapur, elemen-elemen rumah lainnya juga mendukung terhadap indahnya dapur Anda.

Jadi, ada baiknya menyeleraskan warna antara dapur dengan furniture yang digunakan. Tentu, ini berhubungan dengan tema rumah pada akhirnya.

Hebatnya, ini akan kita bahas lagi di bagian bawah.

Bagaimana membuat ruang tamu, ruang makan, dan sekaligus dapur menjadi satu bagian ditengah konsep rumah minimalis yang terlihat modis.

Macam Konsep Warna pada Interior Dapur

Konsep Retro

Konsep pewarnaan retro ini lebih mengacu terhadap kesan – kesan atraktif. Imaji yang    ditimbulkan pun memberikan kesegaran ketika memandang ke segala penjuru arah.

Karena warna-warna yang dipakai pun merupakan kombinasi warna yang mencolok, seperti : merah, kuning, dan juga orange.

Kesan dari gradasi warna yang diciptakan pun suasana ceria dan hangat. Sehingga konsep seperti ini lebih mengarah kepada memori untuk mengingat kembali masa lalu.

Konsep Futuristik

Konsep futuristik sendiri lebih mengedepankan warna basic (cenderung putih dan colorless) dan juga berbentuk dinamis, jauh dari ungkapan kata konvensional.

Rancangan seperti ini memang memiliki skala besar yang biasa diterapkan di gedung-gedung perkantoran. Tapi, tak dipungkiri juga bahwa trend futuristik seperti itu saat ini juga memiliki banyak peminat.

Konsep All Black

Gaya arsitektur all – black yang merupakan konsep dengan balutan serba hitam atau warna gelap dalam pengaplikasian warna pada hunian. Gaya seperti ini terlihat anti mainstream pada khalayak pada umumnya.

Karena kesan pertama yang ditimbulkan adalah elegan dan trendi bagi kaum muda. Meskipun sedikit tidak lazim sebenarnya.

Ya, demikianlah referensi warna dapur minimalis dari kami. Semoga bermanfaat, ya!