Tips Alami Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Mudah

Punya masalah dengan bulu ketiak yang sulit hilang? Ternyata ada lho banyak cara menghilangkan bulu ketiak yang ampuh dan cepat. Munculnya bulu pada ketiak memang bagi sebagian orang dianggap mengganggu, meskipun tidak semua orang beranggapan serupa. Namun tentu saja jika kita merasa tidak nyaman dengan adanya bulu pada bagian ketiak, tidak ada salahnya untuk mencoba menghilangkannya dengan melakukan berbagai tips menghilangkan bulu ketiak.

Tumbuhnya bulu pada ketiak merupakan salah satu ciri pubertas pada seseorang. Ketika bulu ketiak dibiarkan tumbuh, maka tentu semakin lama akan semakin lebat. Untuk itulah maka penting untuk kita agar selalu merawat ketiak supaya tetap bersih. Biasanya banyak orang menghilangkan bulu ketiak dengan cara dicukur menggunakan pisau cukur. Namun hal ini ternyata bisa meninggalkan bekas noda hitam pada ketiak. Untuk itulah ada banyak cara alternatif seperti cara menghilangkan bulu ketiak dengan jeruk nipis atau bahan alami lainnya yang merupakan cara tradisional namun ampuh untuk hilangkan bulu pada ketiak. Beberapa diantaranya ialah:

–        Menggunakan kapur sirih. Seperti yang kita ketahui, sirih biasanya banyak digunakan oleh orang jaman dahulu untuk memutihkan gigi. Namun ternyata khasiatnya tidak hanya itu, dimana kapur sirih juga bisa lho menjadi salah satu cara menghilangkan bulu ketiak secara alami tanpa cukur. Caranya adalah campurkan sekitar 1 sdm kapur sirih dengan 2 sdm air mineral, aduk rata. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada ketiak yang sudah dibersihkan dengan sabun terlebih dahulu. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bersihkan. Perawatan ini dapat membantu menghambat pertumbuhan bulu ketiak jika dilakukan secara rutin.

–        Masker kunyit untuk ketiak. Selanjutnya bisa mencoba dengan masker kunyit, dimana cara-caranya adalah pertama siapkan kunyit sekitar 2 sdt yang sudah dicuci bersih, haluskan, lalu tambahkan air secukupnya hingga teksturnya mengental. Setelah itu, oleskan pada bagian ketiak sambil dipijat perlahan. Tunggu dan diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

–        Menggunakan buah pepaya. Khasiat dari buah pepaya yang umum diketahui adalah untuk membantu melancarkan pencernaan. Tetapi tidak hanya itu karena ternyata buah pepaya ini bisa juga untuk membantu mematahkan folikel rambut sehingga menghambat tumbuhnya bulu pada ketiak. Untuk cara-caranya, pertama siapkan bahan-bahan seperti buah pepaya (pilih yang belum terlalu matang), ¼ sendok teh tepung terigu, ¼ sendok teh bubuk kunyit, 2 sdm minyak kelapa, dan 4 sdm gel lidah buaya. Jika bahan sudah disiapkan, campurkan semua bahan tersebut dan aduk hingga mengental. Setelah itu oleskan pada ketiak seperti menggunakan masker, diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bersihkan dengan menggunakan kain yang bersih dan lembut, lalu bilas dengan air. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan alami ini dengan rutin, dan bisa juga dengan secara rutin memijat bagian ketiak menggunakan baby oil atau minyak zaitun.

Nah itulah beberapa tips alami untuk menghilangkan bulu ketiak. Selain tips tersebut diatas, kini banyak juga orang yang lebih memilih menggunakan krim perontok bulu ketiak. Meskipun hasil yang didapatkan mungkin bisa lebih cepat, namun krim yang mengandung bahan kimia biasanya memiliki efek samping, misalnya iritasi pada kulit, dan lain-lain. Untuk itulah cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami bisa jadi pilihan yang lebih aman karena tanpa ada efek samping.